by

Pangkostrad Resmikan Brigif Mekanis 14 Mandala Yudha

Kamis, 1 Desember 2022.

Protapriau.Com, LEBAK – Panglima komando Cadangan strategis Angkatan Darat ( Pangkostrad ) Letnan Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, meresmikan Brigif Mekanis 14 Mandala Yudha sekaligus melaksanakan tradisi penerimaan dan pembaretan Yonif Mekanis 320/BP/14 Divif 1 Kostrad, yang bertempat di lapangan Mandala Yudha Sajira, Kabupaten Lebak, Kamis (01/12/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh pangkostrad beserta jajaran dan turut hadir Danrem 064/MY, Bupati Lebak bersama Forkopimda Lebak, OPD Lebak serta juga dihadiri Tokoh Masyarakat Kabupaten Lebak H. Mulyadi Jayabaya (JB).

Acara yang diawali dengan peresmian Brigif Mekanis 14 Mandala Yudha, dilanjut dengan penanaman pohon dilokasi dan ditutup dengan upacara penerimaan dan pembaretan Yonif Mekanis 320/BP/14 Divif 1 Kostrad.

Usai acara Pangkostrad Letnan Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc mengatakan kegiatan hari ini, bahwa komando pengendalian Yonif 320 sudah masuk di Kostrad.

“Jadi kita merancang ini sekian lama bahwa nanti tugas 320 ini akan semakin strategis dan sudah sekian lama didiskusikan sekian lama, akhirnya 320 ini diputuskan bergabung dengan Kostrad, sehingga tugas pokoknya akan semakin meningkat dan diharapkan tidak hanya diwilayahnya tapi strategis keseluruh Indonesia,” katanya.

Masih kata pangkostrad Bahwa disini juga termasuk mekanisme dimana peralatan-peralatan pelapis bajanya juga akan dilengkapi nantinya,” tambahnya.

Menurut Pangkostrad Letjend TNI Maruli Simanjuntak dari segi anggota atau prajurit telah di infokan sebelumnya.

“Mereka para prajurit sudah di infokan sebelumnya, sehingga menjadikan kebanggaan bagi mereka bergabung bersama kami, karena mereka anggota secara strategis menjadikan kebanggaan karena levelitasnya bisa lebih tinggi, hal ini bisa dilihat bagaimana mereka anggota bangga menjadi bagian dari kami,” ujarnya.

“Kami berharap tradisi-tradisi Kostrad dengan dispilin-disiplinnya bisa diterapkan kepada prajurit disini, sehingga para prajurit bisa menerapkan dan dapat bermanfaat diwilayahnya,” pungkas Pangkostrad. ( A.A/CH )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed