by

Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Distribusikan Hand Sanitizer Ke Instansi-Instansi Di Desa Hangtuah

Selasa, 23 Juni 2020

Protap Riau.com, Kampar – Mahasiswa UNRI melaksanakan Kukerta relawan covid-19 di Desa Hangtuah, kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar.

Dimana, kukerta ini terdiri dari 2 kelompok. Salah, satu program kerja nya yaitu mendistribusikan Hand Sanitizer alami yang diproduksi sendiri.

Adapun, Hand Sanitizer ini dibagikan di 4 tempat yang terkait dengan desa yaitu Puskesmas Pembantu Hangtuah, Koperasi Kampar Mitra Mandiri Hangtuah, KSU Mitra Petani, dan PTPN V Sei Pagar.

Hand Sanitizer, yang didistribusikan secara gratis, bertujuan agar setiap orang memakainya demi terhindar dari virus corona, kemudian selain itu banyaknya tumbuhan daun sirih di desa Hangtuah juga menjadi pencetus ide dari pembuatan Hand Sanitizer alami ini.

Dimana, bahan utama yang digunakan adalah daun sirih karena memiliki kandungan antiseptik di dalamnya.

Kemudian mahasiswa, juga menjelaskan langkah-langkah bagaimana cara membuat hand sanitizer alami dengan bahan yang ada dilingkungan sekitar yaitu daun sirih, sehingga tidak perlu khawatir kesulitan untuk mendapatkan bahan kimia dikarenakan beberapa syarat khusus yang harus diperhatikan.(rls/dk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed