by

Bupati Kasmarni Sambut Baik Rencana Bank Sediakan ATM di RoRo.

Foto Bupati Kasmarni Saat Menyambut Baik Rencana Bank Sediakan ATM di RoRo di Rumdis Bupati Bengkalis.

BENGKALIS –Protap Riau Com.

Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut baik rencana pihak perbankan yang bakal memberikan layanan tambahan, berupa penyediaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di pelabuhan penyeberanan roll on roll off (Ro Ro) Air Putih dan Selarin.

Pernyataan itu disampaikan Kasmarni ketika menerima audensi Kepala Cabang Bank Mandiri Bengkalis Harun Tiasa bersama Feriyanto (staf), di Wisma Daerah Sri Makhota, Selasa 14 April 2021.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami berterima kasih dengan rencana pihak bank yang bakal menempatkan ATM di Ro Ro Air Putih dan Sei Selari,” ungkap mantan Staf Ahli Bupati ini.

Sejauh ini, selain Bank Mandiri, pihak perbankan yang sudah berniat menempatkan ATM di Ro Ro Air Putih, Bengkallis – Sei Selari, Bukit Batu, terdapat dua bank lainnya yakni Bank Riau Kepri dan Bank BRI.

Menurut Kasmarni, kehadiran layanan perbankan di fasilitas umum seperti pelabuhan, merupakan langkah tepat, dan bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Terutama sesuai program delapan unggalan pasangan Kasmarni – Bagus Santoso (KBS) saat kampanye lalu, yakni pelayanan 24 jam penyeberangan Ro Ro.

“Semalam kami sudah soft launching pemberlakuan 24 jam penyeberangan Ro Ro. Langkah ini selain merealisasikan janji kami saat kampanye, juga sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat maupun memperlancar barang dan jasa,” ujar mantan Camat Pinggir ini.

Diungkapkan Kasmarni, keberadaan ATM di pelabuhan Ro-Ro merupakan bagian dari peningkatan pelayanan, untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengambil uang tunai.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Mandiri Bengkalis Harun Tiasa, menegaskan sesuai rencana penempatan ATM di pelabuhan penyeberangan Ro Ro Air Putih dan Sei Selari pada April ini. Namun hal itu bisa terealisasi sambil menunggu rumah ATM yang disediakan pihak pengelola pelabuhan sudah rampung.

“Kalau rencana kami, pada April ini sudah bisa dipasang. Intinya kami menunggu rumah ATM rampung. Pokoknya begitu selesai, ATM bisa langsung terlayani,” kata Harun.

Pada kesempatan Harun Tiasa, juga menawarkan pelayanan berbasis e-money, yakni kartu atau badnama pegawai. Selain untuk identitas diri sebagai pegawai juga berfungsi sebagai e-money. Artinya, kehadiran kartu nama selakigus e-money ini bisa digunakan setiap saat untuk bertransaksi.

“Jika terealisasi kartu nama e-money ini, kami menawarkan kartu khusus berpoto ibu Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Bengkalis Kasmarni, segera mengintruksikan Kepala Dinas Perhubungan untuk secepatnya menyelesaikan pembangunan rumah ATM yang bakal ditempati oleh 2 bank nasional maupun bank milik daerah.

Sedangkan terkait dengan kartu nama yang bisa digunakan untuk e-money. Kasmarni sangat menyambut baik dan menyarankan untuk menyampaikan proposalnya, agar bisa diteliti dan ditelalah. (Dis/Sut).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed