by

Pelepasan Delapan Puluh Jama’ah Tarikat Naqsabandiyah Desa Simpang Padang Suluk ke Basilam Langkat.

Foto : Saat Pelepasan Delapan Puluh Jama’ah Tarikat Naqsabandiyah Desa Simpang Padang Suluk ke Basilam Langkat.

BATHIN SOLAPAN- Protap Riau Com.

Suluk merupakan, kegiatan berdzikir secara terus-menerus mengingat Allah SWT, meninggalkan pikiran dan perbuatan duniawi hanya untuk mendekatkan diri dan memperoleh keridahan dari Allah SWT.

Sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Desa Simpang Padang ke-9 serta Pelepasan Jema’ah Suluk Tarekat Naqsyabandiyah Haul Syekh Abdul Wahab Rokan Al-kholidi Naqsabandi ke-99 tahun.Jamaah Suluk Tarikat Naqsabandiyah asal Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan dijadwalkan akan mengikuti suluk selama 12 hari di Basilam Langkat, Sumatera Utara.

Suluk selama 12 hari akan diikuti Delapan puluhan jama’ah, dimana acara pelepasan jamaah haul ini dilakukan langsung oleh Bupati Bengkalis di dampingi Kades Asrizal, SH.MH Camat Bathin Solapan, M.Rusydy, Kasi PMD Tasarjon di halaman kantor Desa Simpang Padang ( tepatnya Jalan LKMD) pada Sabtu ( 3/12/2022) sekira pukul 13.00. Wib.

Kemudian Pemerintah Desa Simpang Padang juga memberikan bantuan pendidikan bagi anak prestasi dari keluarga tidak mampu dari dana BKK Provinsi Riau tahun 2022.

Acara ini juga dihadiri Camat Bathin Solapan,Muhammad Rusydy, Kades Asrizal, Sekdes Muhamad Idris, Ketua BPD di wakil ketua Syafrizal Ibrahim dan anggota, ketua LPMD, dan seluruh kasi Desa, Ketua TP PKK, Sri Mayeni, Babinsa, Dedi Suherman Bhabinkamtibmas, Aipda J. Shandra Ketua RT dan RW se Desa Simpang Padang serta seluruh undangan yang hadir.

Kades Asrizal Menyampaikan dalam sambutannya, semoga perjalanan haul ini merupakan perjalanan spiritual habluminannas dan Habluminallah.”Kemudian Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bawah Kempinan Ibu Kasmarni bersama Wakil Bupati Bagus Santoso sangat mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini memang untuk kemaslahatan umat, kegiatan ini akan diadakan rutin setiap tahunnya, dimana tahun ini ada 80 jamaah yang berangkat menggunakan 2 bus dan tahun ini Pemerintah Desa Simpang Padang memberangkatkan jamaah Tarekat Nagsabandiyah sudah ke 9 kalinya.

Diharapkan nantinya jamaah bisa mendoakan kondisi Kabupaten Bengkalis, khususnya Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin untuk tetap kondusif. “Ucapan terimakasih atas kepedulian Pemcam Bathin Solapan terhadap keberadaan jamaah tarekat Naqsabandiyah di Desa Simpang Padang serta mendukung kegiatan Haul ini.”ucap Kades Asrizal.

Terimakasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam acara ini, hanya allah yang bisa membalas kebaikkan bpk dan ibu sekalian.”Asrizal juga berpesan kepada Jamaah yang hul agar selama hul dapat menjaga nama baik Tarikat Naqsabandiah Desa Simpang Padang, karena nantinya disana akan berkumpul semua jamaah tarikat dari berbagai daerah.”ujar kades ucap singkatnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed