by

Bupati Kasmarni Resmi Buka FGD FPE Kabupaten Bengkalis Tahun 2022.

Bupati Kasmarni Resmi Buka FGD FPE Kabupaten Bengkalis Tahun 2022.

BENGKALIS, Protap Riau Com.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah mengelar Focus Group Discussion (FGD) forum pembangunan ekonomi daerah Bengkalis Tahun 2022. Kegiatan FGD tersebut langsung dibuka Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, bertempat di Auditorium Politeknik Negeri Bengkalis, Selasa (22/11/2022).

Dalam pembukaan tersebut turut dihadiri Kepala Bappeda Rinto, Kadis Pertanian Tarmizi, Kadis Sosial Martini, Camat Bantan Muthu Saily, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Kadin Bengkalis Ridho Nosa.” Dikatakan Johan saat mewakili Bupati Bengkalis, pertumbuhan ekonomi wilayah merupakan salah satu fokus utama pembangunan yang akan selalu kita optimalkan dalam rangka mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Bengkalis.

Perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi merupakan sebuah keniscayaan pada saat ini, digitalisasi ekonomi saat ini sudah menjadi isu global yang diyakini akan sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi pada masa sekarang dan masa yang akan datang,” jelas Johan.” Ini merupakan peluang sekaligus juga merupakan tantangan bagi kita ke depan, dimana kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan yang ada serta mampu bersaing. Apabila tidak, maka situasinya akan berbalik, kita hanya akan menjadi penonton bahkan menjadi korban dari perkembangan digitalisasi yang sangat pesat tersebut, ungkapnya.

Melalui FGD ini, kita dapat merumuskan sejumlah rekomendasi yang bernas, bagi pembangunan ekonomi dengan memanfaatkan secara optimal seluruh potensi dan keunggulan daerah yang dipadukan dengan pemanfaatan peluang perkembangan teknologi dan digitalisasi.

Sehingga mampu meningkatkan kemandirian dan daya saing untuk perkembangan dan kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat di daerah ini”, harap Johan. Di akhir acara Johansyah langsung meninjau Exspo UMKM dan Industri Kreatif Kabupaten Bengkalis yaitu dari Green Vitality, Tanjak Alam Melayu, Kadin Bengkalis, FKP Bengkalis, Tonges Prodaction, Soodu.id dan PPUMI.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed