by

Bupati Bengkalis Resmi Tutup MTQ ke 47 Tingkat Kab Bengkalis, Kecamatan Bengkalis Juara Umum.

Foto : Bupati Resmi Tutup MTQ ke 47 Tingkat Kab Bengkalis, Kecamatan Bengkalis Sebagai Juara Umum di MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2022.

BUKIT BATU, Protap Riau Com.

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ ) ke-47 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2022, secara resmi ditutup oleh Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY, Minggu (20/11/2022) Malam.

Kecamatan Bengkalis kembali dinyatakan sebagai juara umum pada MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2022 ini mengungguli 10 kecamatan lainnya dengan perolehan 114 point. Karena berhasil meraih 15 golongan juara satu, 12 golongan juara dua 12, dan juara 3 golongan juara tiga.

Disusul Kecamatan Bantan di peringkat kedua dengan perolehan 56 point. Sedangkan peringkat ke tiga di raih kafilah tuan rumah Kecamatan Bukit Batu dengan perolehan 35 poin. Usai menyerahkan piala juara umum, Ketua Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Bengkalis yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Hakim Imam Hakim juga membacakan nama-nama kecamatan pemenang pawai taaruf dan pemenang stand bazar MTQ.

Untuk pemenang pawai ta’aruf, juara 1 diraih kafilah Kecamatan Mandau, juara 2 diraih kafilah Kecamatan Pinggir, dan juara 3 di raih oleh kafilah Kecamatan Bengkalis. Sementara itu untuk pemenang stand bazar PKK Kecamatan, juara 1 diraih oleh Kecamatan Mandau, juara 2 diraih oleh Kecamatan Siak Kecil, dan juara 3 diraih oleh Kecamatan Bengkalis

Sekretaris Daerah Bustami HY dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Kecamatan Bengkalis yang telah berhasil meraih juara umum serta juga ucapan selamat kepada seluruh peserta yang keluar sebagi juara pada helatan MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Bengkalis.

Selamat kepada para kafilah yang telah berprestasi dalam musabaqah ini, dan kepada yang belum berhasil, jangan putus asa, teruslah berusaha dan berlatih, sebab kegagalan hari ini merupakan suatu langkah awal untuk menjadi juara nantinya.

Bustami berharap, MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis mendatang bisa terselenggara dengan baik, seperti halnya MTQ ke-47 tahun ini. MTQ Tahun ini telah menunjukkan penampilan terbaik dan Dewan Hakim juga telah melakukan penilaian secara cermat, jujur, dan objektif. Hendaknya pada perhelatan MTQ Ke-48 tahun depan menjadi lebih baik lagi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed