by

Tiba di Asrama Haji Kemenag Kab Cianjur Jawa barat. 430 Jemaah Haji Dengan Selamat

Protapriau.com, Cianjur – Sebanyak 430 Jemaah Haji asal Cianjur yang tergabung kedalam kloter 22 JKS telah kembali ke Tanah Air, dan tiba di asrama haji kemenag kabupaten Cianjur, dengan jadwal pukul 07.40 WIB, pada Rabu (03/07/2024) pagi.

Setelah melewati serangkaian ibadah di Tanah Suci, apresiasi mereka berikan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) atas pelayanan yang diberikan mulai dari pemberangkatan hingga kembali ke Cianjur.
Segala kendala yang dirasakan selama beribadah pun bisa di atasi dengan baik oleh para jemaah.

Menurut Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur H. Rian Fauzi, mengatakan, “Dalam Kloter JKS 22 terdapat 432 Jemaah Haji namun yang kembali hanya 430 karena yang dua sudah meninggal di tanah suci Mekah,” ujarnya .

Sebanyak 430 jamaah ditambah petugas 8 orang jemaah haji asal Kabupaten Cianjur kloter kedua (kloter JKS 22), yang sebelum nya rombongan Jamaah haji asal kabupaten Cianjur kloter kedua tiba di tanah air dengan selamat sekitar pukul 01.30 WIB di bandara Soekarno Hatta.

Setibanya di Gedung Asrama Haji kemenag Kabupaten Cianjur, rombongan jemaah haji langsung disambut oleh keluarga masing-masing yang sudah menunggu, keluarga jemaah haji ini sudah ada yang menunggu dari sore hari.

Masih kata Rian Fauzi menyampaikan untuk “Alhamdulillah rombongan Jemaah Haji Kabupaten Cianjur kloter kedua telah tiba dengan selamat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ucapnya.

Lanjut Rian “Untuk jadwal berikutnya rombongan jamaah haji kabupaten Cianjur akan tiba di Tanah Air pada tanggal 17 Juli 2023 dan tiba di Embarkasi Bekasi pada 18 Juli 2023, dijadwalkan tiba di Cianjur pada tanggal 18 Juli 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, dengan jumlah jamaah haji sebanyak 374 orang,” tuturnya.

” Kemudian rombongan jamaah Haji berikutnya akan tiba di tanah air pada tanggal 29 Juli 2023, dan tiba di Embarkasi Haji Bekasi pada hari yang sama. Dijadwalkan tiba di Cianjur pada tanggal 30 Juli 2023, sekitar pukul 02.30 WIB dengan jumlah Jamaah Haji sebanyak 400 orang,” imbuhnya.

Diwaktu yang sama menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur, H. Ruhli Solehudin, S.Ag., M.Si., Yang pada saat kembalinya dari tanah suci, di wawancarai oleh media mengatakan, “Alhamdulillah kami tiba di embarkasi Bekasi dan langsung disambut oleh Bupati Haji Herman Suherman, dan kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah juga Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, juga kepada petugas Haji dan juga petugas kesehatan, yang sudah sama-sama melaksanakan tugas dengan sesuai SOP-nya, sehingga kami para jemaah haji merasakan aman, nyaman, dalam rangka melaksanakan ibadah haji, dan alhamdulillah semuanya aman tidak ada kendala, Kami para jamaah haji sangat tenang menjalankan ibadah haji, dan saya sekali lagi sangat berterima kasih kepada pemerintahan Cianjur, dan kementerian agama kabupaten Cianjur, yang sudah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan oleh kementerian agama,” paparnya.

“Untuk kendala Alhamdulillah khusus jemaah haji Cianjur, tidak ada kendala karena untuk yang sakit petugas kesehatan sudah sigap, bilamana ada kendala kami ada contacts person, walaupun sekecil apapun semuanya akan sigap untuk menangani,” pungkasnya. **(Muklis M.

News Feed