by

Pekerjaan PT.Promix Prima Mandiri Paket I Saluran Sekunder

Jumat, 13 Desember 2019

Protap Riau.com, Dharmasraya – Selesai sudah, pekerjaan jaringan Batang Hari dari paket I dan II dengan Nilai dana sebesar 57 Miliar Rupiah lebih pada tahun anggaran 2019.

PT. PROMIX PRIMA KARYA yang melakukan pekerjaan paket I, yaitu pembangunan jaringan irigasi primer sepanjang 20 kilo meter, dengan wilayah kerja Kecamatan Sitiung (Kenagarian Sungai Duo) dan Kecamatan Tiumang meliputi wilayah keja Kenagarian Koto Beringin, Nagari Tiumang, Kenagarian Sungai Langkok dan Kecamatan Koto Salak, yang meliputi wilayah Kenagarian Pulau Mainan dan kenagarian Simalidu.

Ketika, dikonfirmasi pada Pak. Alung sebagai pelaksana lapangan di PT.PROMIX PRIMA KARYA, alhamdulillah pekerjaan telah di PHO (Provional Hand Over) pada tanggal 19 November 2019 lalu,”Ungkap Pak Lung, pada media ini.

Adapun, ocehan rekan media lain tentang retaknya pekerjaan sambungan jaringan primer itu, bukan dalam item pekerjaan saya pada tahun ini. Tapi itu entah paket tahun berapa dan terpenting bukan dalam kontrak saya,”Pungkas beliau, dengan tawaan karna telah 100 persen pekerjaannya tuntas.
PPK Irigasi dan Rawa Febriza, ST mengungkapkan, pada awak media pekerjaan pembangunan Irigasi Primer paket I tahun ini memang sudah 100 persen pekerjaannya dan dikerjakan oleh PT. PROMIX PRIMA KARYA dan tuntas tanpa ada masalah”Imbuhnya.

Dalam hal lain Vidi Bhuana, ST. MDM, selaku Satker di Pelaksana Jaringan Pertanian Air (PJPA) juga mengatakan, kepuasan adalah letak pada petani. Tukimin, kelompok P3A yang ada dilingkungan Nagari Sungai Duo, bahwa dengan adanya perehaban bendungan Batu Bekawik sangat dirasakan pada pekerjaan pada jaringan saluran primer Sedasi ini. Pada musim pekerjaan adalah musim cocok tanam. Akan, tetapi demi terlaksananya proyek ini kami rela menunda dan walaupun ada yang bisa cocok tanam itupun kadang keterpaksaan kami lakukan. Pada Balai Wilayah lima Sumatra Barat, kami sangat acungan jempol karena sangat memperhatikan petani Dharmasraya. Pekerjaan proyek irigasi primer, hasilnya sangat puas sekali karena kami mendapatkan air irigasi telah lancar dan Insya Alloh petani untung”Kilahnya.

Pak. Jarwo selaku Kepala Jorong di Nagari Sungai Duo, juga Ketua Kelompok Petani Pengguna Pemakai Air (P3A) juga bersyukur terutama pada Alloh SWT, pada pemerintah dan tak luput pada pekerja proyek yang sangat hati-hati dalam mengerjakannya. Sehingga, mutu proyek irigasi jaringan Primer ini, kami selaku kontrol masyarakat petani sangat mengawasi selalu proyek ini dan Alhamdulillah tuntas dan baik tanpa masalah.

Jadi, proyek pembangunan irigasi Sungai Batang Hari baik paket I dan paket II telah tuntas, petani untung dan masyarakat sejahtera. (Erman Ali)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed