by

Purwaciraka Orkestra Sebagai Bintang Tamu Di Festival Pamalayu di Dharmasraya

Minggu, 05 Januari 2020

Protap riau.Com, Dharmasraya.Com– Malam kesenian, yang ditampilkan dalam rangkah Pestifal Pamalayu dan hari jadi kabupaten Dharmasraya yang ke 16 tahun.

Paguyuban Sunda, Reog Ponorogo dari Sitiung I,dan Kesenian Minang sangat memukau penonton pada acara tetsebut dikarnakan Paguyuban Sunda juga di hadiri Purwaciraka komponis nasional juga Tri Utami adik kandung Purwaciraka artis kawakan nasional.

Purwaciraka orkestra nasional, sebagai bintang tamu,di datangkan oleh Bupati Dharmasraya. Guna, mengisi helatan akbar Pamalayu dan hari kadinya 16 tahun kabupaten Dharmasraya. Dinas Budpora dan Pariwisata melalui Kabid pariwisata di komfirmasi, Sabtu (04/01/20) sekira pukul 15 Wib melalui Handphone cell saat beliau berada di kota Padang menjelaskan pada awak media.

Walaupun, saya berada di kota Padang ada tugas luar namun semangat Pamalayu dan hari ulang tahun kabupaten tercinta kita yang ke 16 tahun. Tetap, menggemah apalagi dengan tamu istimewah kita Purwaciraka juga Mbag Tri Utami dan yang lainnya,tak ketinggalan pada group kesenian Budaya. Serta, sanggar yang ada di kabupaten Dharmasraya yang ikut partisipasi dalm helat ini,”Ungkap kabid.

Acara ini, juga tidak sampai di situ saja dan mudah-mudahan tahun depan kita selenggarakan lebih meriah lagi dari sekarang. Terima kasih, pada semuah komponem dan masyarakat Nagari Siguntur Jorong Sungai Lansek, Siluluk, dan terkhusus Jorong Padang Arca sebagai tuan rumah acara ini,”Kilah Pak Beni.

Malam acara kita, sempat mewawancarai tamu istimewa dari Jakarta Purwaciraka, sedikit tanggapan beliau, Dharmasraya adalah masyarakat yang Bhineka Tunggal Ika, masyarakat majemuk, tempatnya berbagai etnis,seperti Minang, Jawa, Batak, Nias, Melayu, Sunda, dan Aceh. Sunda saudara kita yang datang dari seberang telah menetap di Dharmasraya selama 32 tahun lebih.

Saya kagum, dengan multi etnis di Dharmasraya tetapi rukun, damai, juga saling menghargai satu sama lainnya.

Purwaciraka juga mengucapkan, syukur terima pada Bupati Dharmasraya, yang telah mengundang ke Dharmasraya. Kabupaten muda yang mempunyai masa lalu yang tersohor ke Asia. Bahkan, mencapai puncak kejayaan abad ke 12 masehi dengan kerajaan Melayu Dharmasraya. Selamat, Pestival Pamalayu dan hari jadinya kabupaten Dharmasraya yang ke 16 tahun,”Pungkas beliau. (ermanali).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed