by

KESBANGPOL INHU DETEKSI DINI SEJUMLAH POTENSI KONFLIK PILKADA INHU

Kamis, 06 Februari 2020

Protap Riau.Com, RENGAT – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Inhu saat ini sudah menata Persiapan penanganan konflik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhu tahun 2020.

“Kesbangpol kabupaten Indragiri hulu, dalam rangka mengahadapi Pemilihan Kepala Daerah ( PILKADA) Inhu tahun 2020 sudah menganalisa atau mendeteksi dini hambatan dan gangguan, beberapa kemungkinan Potensi masalah yang mungkin bisa muncul didalam Pilkada Inhu tahun 2020. Sekaligus, berupaya meminimalisir kemungkinannya,”Kata Adri Bahar.S.Sos melalui kepala sub bidang penanagan konflik Kesbangpol M. Amin.SE.M.Si didampingi sejumlah staf, Kamis (06/2) di kantornya Pematang Reba.

Dikatakan Amin, potensi masalah yang cukup menarik pertama pada pasangan pencalonan perseorangan pada jika atau Apabila KPU kabupaten Inhu menyatakan kepada pasangan perseorangan yang tidak memenuhi syarat dukungan sebagai mana aturan. Disini, sangat Potensi pasangan calon mengerahkan massa, karena kurang puasannya atas putusan KPU.

Kedua, Ketika penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati. Tidak, ditetapkan menjadi pasangan calon peserta Pilkada Inhu. Disini, juga sangat berpotensi terjadi konflik.

Berikut, yang tak kalah pentingnya tatkala logistik yang tidak sampai ditempat karena kondisi geografis yang sulit ditempuh ini juga bagian deteksi dini masalah,” ini bisa saja, terjadi sebab kondisi geografis kita di kabupaten Inhu tak semua nya mudah ditempuh, ada beberapa daerah di Inhu yang sulit ditempuh,”Katanya.

Juga pada saat rekapitulasi perhitungan suara, baik ditingkat Panitia Pemilihan kecamatan ( PPK ) atau ditingkat kabupaten juga bagian dari potensi masalah. Untuk itu, dalam waktu dekat akan melakukan rapat Tem yang telah terjadwal, dan kita Terus Berkoordinasi baik ke KPU, TNI, Polri maupun ke panwaslu. Hingga, Saat penetapan calon terpilih oleh KPU, Deteksi Dini ini dari hasil Internal kita di Kesbangpol, hasil diskusi Internal ini akan kita bawa keluar dan akan dibentuk Tim.”Kata Adri Bahar.S.sos. (Kdy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed