by

Penyaluran BLT DD Tahap Pertama Di Desa Rajabasa KPM Diwajibkan Gunakan Protokol Kesehatan

Senin,29 Juni 2020.

Protapriau.com,Lampung Selatan – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Pertama di-Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Menggunakan Sistem Protokol Kesehatan.

Dari pantauan dilapangan,Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebelum memasuki Kantor Desa,diwjibkan menggunakan masker,Cuci tangan serta dilakukan pengecekan suhu menggunakan termogen oleh tim gugus tugas Covid-19.

Patut dikegahui kegiatan yang berlangsung dikantor Desa tersebut turut dihadiri oleh,Sekretaris Kecamatan Rajabasa Drs.Komarudin,Pendamping Desa,Babinsa,Babhinkamtibmas serta pihak Bank BRI Unit.

Kepala Desa Rajabasa Hermansyah.HR yang diwakilkan oleh Sekretaris Desa Arham menyampaikan,jumlah masyarakat penerima BLT DD tahap pertama ini sejumlah 99 KPM.

“Masing-masing KPM akan menerima bantuan sebesar Rp.600.000,
jadi..anggaran DD Tahun 2020 yang dialokasikan ke BLT DD tahap pertama ini sejumlah Rp.59.400.000″Ujarnya.Senin,(29/6/2020).

Patut diketahui juga masyarakat penerima BLT DD ini diluar dari penerima bantuan-bantuan lainnya.

“Kami pastikan penerima BLT DD ini tidak dobel (Ganda),”Lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut,Sekretaris Kecamatan Rajabasa Drs.Komarudin menyampaikan.kepada masyarakat yang tidak terdata agar dapat melapor ke pemerintahan desa.

“Kalau belum di data,jangan sampai ribut apa lagi sampai membuat Steatment yang tidak jelas di Sosmed , silahkan datang kekantor desa untuk mempertanyakan kepada petugas desa, karena tugas aparatur pemerintahan desa yang menangani bantuan ini luar biasa tanggung jawabnya, jadi wajar apabila ada warga yang tidak terdataā€¯.Ujarnya

Komaruddin juga berharap mudah-mudahan bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat serta dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya.Tukasnya

Diketahui pada saat penyaluran BLT DD tersebut Kepala Desa Rajabasa Hermansyah.HR tidak dapat menyaksikannya langsung,dikarenakan sedang dirawat disalah-satu rumah sakit.akan tetapi selaku Kepala Desa dirinya tetap menyaksikan prosesi penyaluran melalui Video Call.(Rizki)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed