by

136 KPM Desa Banding Terima BLT DD Tahap Pertama

Senin,29 Juni 2020.

Protapriau.com,Lampung Selatan – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Pertama di Desa Banding Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan Selesai direalisasikan.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Desa terebut turut dihadiri oleh Kadis PMD Drs.Rohadian,Camat Rajabasa Sabtudin.S.Sos.M,Si,Pendamping Desa,Babinsa serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bank BRI Unit.

Kepala Desa Banding Juheruddin menyampaikan,jumlah penerima BLT DD Tahap pertama ini sebanyak 136 KPM.

“Jadi..pada tahap pertama ini,masing-masing KPM akan menerima bantuan sebanyak Rp.600.000.total keaeluruhan DD yang dialokasikan ke BLT DD tahap pertama ini sebanyak Rp.81.600.000,” Ujarnya. Senin,(29/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut selaku Kepala Desa dirinya berharap,mudah-mudahan bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban KPM di masa Pandemi Covid-19 sekaligus dapat bermanfaat.masyarakat juga diminta agar jangan bertanya ataupun meminta informasi melalui media sosial.

“Tolong jika ada yang mau ditanya terkait pemerintahan desa,agar ditanyakan dengan ahlinya atau datang Keperintahan Desa Langsung,”Tambahnya.

Sementara Kadis PMD Lamsel Drs.Rohadian menyampaikan penyaluran BLT DD ini keseluruhannya tiga bulan.

“Ini merupakan tahap pertama.oleh sebab itu pemdes agar secepatnya mengurus semuanya agar tahap berikutnya segera dicairkan,”Ujarnya.

Selain itu,patut diketahui juga.BLT DD ini merupakan bersumber dari Dana Desa untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ,yang berdampak berkurang nya tingkat pendapatan masyarakat.

“Harapan saya masyarakat dapat ikut mensukseskan program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus covid-19 dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.”Lanjutnya

Rohadian juga menyampaikan KPM tidak dibenarkan menerima bantuan gana (dobel), apabila terdapat penerima ganda maka akan dilakukan pencoretan langsung terhadap penerima tersebut. “.

” Kepada masyarakat saya berharap supaya memahami apa bila tahun ini tidak adanya pembangunan di desa, jangan menuntut dan jangan mempertanyakan kepada kepala desa karena Dana Desa (DD) saat ini di fokuskan untuk bantuan masyarakat di situasi covid-19,”Tukasnya.(Rizki)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed