by

GALAKKAN KETAHANAN PANGAN, KETUA UMUM JALASENASTRI TINJAU KEBUN DISPOTMA

Rabu,1 Juli 2020

Protapriau.com,Jakarta – Dalam rangka menggalakkan program ketahanan pangan, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meninjau kebun ketahanan pangan milik Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmar) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), bertempat di Dispotmar Jl. Boulevard BGR, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (30/6).

Peninjauan Ketua Umum Jalasenastri ini, terkait dengan penerapan new normal di tengah pandemi Covid-19 dengan cara menguatkan ketahanan pangan dan pemanfaatan lahan di berbagai satuan kerja di antaranya melaksanakan penanaman sayur dan buah, tanaman toga, pembibitan dengan menggunakan medio tanah dan hidroponik, peternakan, serta budidaya ikan.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Vero Yudo Margono mengapresiasi kinerja Jalasenastri Ranting B Cabang 6 Dispotmar Mabesal yang telah membantu tugas prajurit TNI Angkatan Laut dalam membangun swasembada pangan dengan melaksanakan program pemerintah di bidang ketahanan pangan guna kemakmuran masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Selain peninjauan, Ketua Umum Jalasenastri juga melaksanakan penanaman sayuran, buah-buahan berupa pepaya California, jeruk dan pisang kepok, menabur benih ikan nila dan lele, serta pemeliharaan hewan ternak ayam, bebek, dan kambing. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan bazar murah, demo menanam pisang dalam pot (media cocopeat), dan pembuatan nutrisi serta dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada Pegawai Harian Lepas (PHL) Dispotmar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Ketua Gabungan Jalasenastri Mabesal, Pengurus Inti Jalasenastri Pusat, Ketua Daerah Gabungan dan Cabang Berdiri Sendiri (CBS) yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta, Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Ketua Ranting B Cabang 6 Dispotmar Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto, serta ibu-ibu Jalasenastri Dispotmar Mabesal.(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed