by

Isi Kemerdekaan dengan Kreativitas

Rabu, 18 Agustus 2021

Protap Riau.com, SIAK – Rangkaian kegiatan mem­peringati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dilakukan Bupati Alfedri, Wabup Husni Merza dan Sekda Arfan Usman serta para Asisten dan Kepala OPD dengan prokes ketat.

Kabupaten Siak yang berada pada PPKM level empat, memaksa Bupati dan perangkatnya memberikan contoh teladan dalam mematuhi dan bertindak sesuai prokes.

Tengah malam renungan suci digelar di Makam Sultan dan Bupati, Wabup, Sekda dan perangkatnya memanjatkan doa, agar terhindar dari marabahaya, penyakit menular, Siak semakin maju dan terbilang, dan sekaligus mengenang jasa jasa para pahlawan.

Selanjutnya pada Selasa (17/8) sekitar pukul 07.00 WIB, digelar upacara Peringatan Hari Kemerdeka­an di halaman Kantor Bupati. Momen upacara itu sedemikian khidmat. Upacara sederhana itu juga berlang­sung dengan prokes ketat.

Tidak banyak Paskibra yang bertugas, tidak ada pembawa baki, bendera langsung dibawa ke tiang bendera untuk dikibarkan. Hal ini dilakukan mengantisipasi cluster baru. Sekitar pukul 09.30 WIB, upacara detik-detik Proklamasi digelar secara virtual dari Siak Live Room Lt 2 Kantor Bupati Siak.

Hadir Bupati, Wakil Bupati, Sekda, para Asisten dan unsur Forkopimda, di antaranya Kapolres AKBP Gunar Rahadiyanto, Kajari Dharmabella Tymbaz. Bupati Alfedri mengajak masyarakat lebih kreatif untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Sekaligus bersama melawan Covid-19, agar segera kembali ke level I atau zona hijau. “Mari sama-sama kita bangkit dari keterpurukan ekonomi dengan kreativitas dan tetap disiplin prokes untuk keselamatan bersama,” ajak Bupati Alfedri.

Bupati, Wabup, Sekda dan para asisten, terus berkeliling mengkampanyekan pentingnya mematuhi prokes, sekaligus membagikan masker di sejumlah tempat ibadah. Jadikan momentum Hari Kemerdekaan ini untuk terus berjuang dan bangkit, sehingga dapat memaknai kemerdekaan tang hakiki, dalam bingkai Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.(Infotorial/rp/INDRA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed