by

Bupati Alfedri serahkan Kendaraan Operasional, kepada Pengurus Pompes Darul Hadits Sultan Yahya

Sabtu, 03 Juli 2021

Protap Riau.Com, SIAK – Bupati Siak Alfedri menyerahkan barang untuk Kesejahteraan Sosial Tahun 2021 berupa sepeda motor, kepada pengurus Pondok Pesantren Darul Hadits Sultan Yahya, dan Panti Asuhan Anak Yatim Yayasan Assidiqiyah, bertempat di Pondok Pesantren Darul Hadist Jalan Tengku Buwang Asmara, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Sabtu (03/7/2021).
“Hari ini kami menyerahkan operasional kendaraan roda dua kepada pengurus Pondok Pesantren Darul Hadist Siak. Semoga bermanfaat bagi kepentingan umat, Ada 10 unit bantuan berupa barang dari Bank BRI Siak di serahkan kepada Dinas Sosial untuk di serahkan kepada Pondok Pesantren yang ada di Siak,” ujarnya.
Lanjutnya, Pemkab Siak akan terus berupaya melengkapi fasilitas Pondok Pesantren Darul Hadist. Sehingga ke depan di harapkan menjadi lembaga pendidikan agama yang maju di kabupaten Siak bahkan di Riau. “Kita terus berupaya melengkapi fasilitas di Pompes ini mulai dari ruang belajar, Mesjid, taman serta sarana olah raga. Tahun ini kita upayakan di bangun ruang belajar sebanyak dua lokal,” terangnya.
Ia berharap semakin tinggi minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sini. Pesantren ini semakin berkembang di masa mendatang. “Saat ini ada 33 orang santri yang belajar di sini. Di sini juga ada anak anak kita yang sudah hafal 500 hadist, ini sangat membanggakan kita,” tutupnya.
Acara itu di hadiri wakil Bupati Siak Husni Merza, Ketua Yayasan Pesantren Darul Hadits Sultan Yahya Abdul Rasyid, Asisten Ekbang Sekda kabupaten Siak, Perwakilan dinas Sosial dan pengurus pendok pesantren darul Hadist. (Infotorial/INDRA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed