by

Pelaksana’an Upacara HUT Rokan Hilir Ke 20 Berlangsung Tertip

Sabtu, 05 Oktober 2019

Protap Riau.com, Rokan Hilir – Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, bertindak sebagai inspektur upacara Hut Rohil ke 20 dan Turut hadir dalam pelaksana’an upacara yakni Ketua DPRD Maston, Wakil Bupati Drs.H Jamiluddin, Sekda Drs H Surya Arfan.M.Si, Kapolres Rokan Hilir AKBP.Muhammad Mustofa.S.Ik.M.Si, Dandim 0321/Rohil Letkol.arh. Agung Rahman Wahyudi, Kajari Rohil, Gaos Wicaksono,SH,MH, Kepala OPD se Rohil Anggota DPRD, Kamenag Rohil H.Agustiar S.Ag, TPP PKK Rohil, Camat se rohil dan tokoh masyarakat. Tampak hadir, juga Sekda Prop Riau H.Ahmadsyah Harrofie.Sh.MH, mantan Gubri yang juga mantan bupati Rohil H.Wan Thamrin Hashim, ketua masyarakat Rohil di Jakarta H.Rusli Efendi dan plt.ketua DPRD Labusel dan Para Undangan lainnya.

Para peserta Upacara Hut Rokan Hilir Ke 20, adalah Korsik Satpol PP Rohil, TNI Polri, PNS, Siswa-siswi SMU Sederajat, Siswa-siswi SMP sederajat, siswa siswi Sekolah Dasar. Komandan Upacara Drs.Ramstul Zamri. Pelaksanaan Upacara di Taman Budaya Batu enam, Jumat 4 Oktober 2019.
Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menginginkan, hari jadi kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang ke-20 ini sebagai momentum agar masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir. Senantiasa, kompak dan saling bahu membahu dalam membangun Kabupaten Rokan Hilir kedepan.

Tema Hut Rokan Hilir ke 20 tahun 2018,“Mewujudkan Kabupaten Rokan Hilir yang maju, mandiri dan sejahtera,”Ucap Suyatno.

Disampaikan juga, masih banyak program-program pemerintah daerah yang belum terlaksana. Dikarenakan, devisit anggaran. Padahal, program tersebut sudah direncanakan dan dicanangkan sebelumnya. Namun, dia merasa yakin Kabupaten Rokan Hilir sudah semakin maju dengan dibuktikan banyaknya prestasi yang telah di raih.

Bupati Rokan Hilir H.Suyatno menyampaikan, prestasi- prestasi yang di raih, adalah sebagai berikut. Kabupaten Rokan Hilir, memperoleh WTP oleh BPK Ri Provinsi Riau, peringkat pertama se-Riau dalam penyelesaian tindak lanjut temuan hasil pemeriksaan BPK pada semester I tahun 2019, laporan LHKPN bagi pejabat Rokan Hilir yang telah 100 persen melaporkan sebelum tanggal 31 Maret 2019. Kemudian, kabupaten Rokan Hilir mendapat pengharga’an pembina proklim tingkat nasional, SAKIP mendapat nilai B dari menpan RB, RSUD dr Pratomo mendapat akreditasi Madya, Kecamatan Bagan sinembah sebagai kecamatan terbaik se – provinsi Riau pada evaluasi kecamatan tahun 2018. Selanjutnya, kabupaten Rokan Hilir terbaik kedua tingkat provinsi Riau dalam dokumentasi hukum tahun 2019.

Bupati Rokan Hilir mengajak masyarakatnya, agar senantiasa berdoa kepada para tokoh masyarakat pejuang pendiri Kabupaten Rokan Hilir yang telah berjuang dengan keras. Untuk, mewujudkan Kabupaten Rokan Hilir ini. Perjuangan panjang, para pendiri Negeri ini dalam membentuk Kabupaten Rohil dari Kabupaten Bengkalis sejak tahun 1996. Otomatis, perjuangan ini harus tetap membara dan terus berjuang untuk negeri ini, dan terus berbenah.

H.Suyatno berkeyakinan, bahwa negeri ini akan menjadi lokomotif di Riau. Masih, banyak perjuangan yang belum terlaksana demi terwujud Rohil menjadi kawasan industri yang maju, madani dan masyarakatnya sejahtera,”Ucapnya Bupati Rohil. (ADV/Ria Putra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed