by

Mewujudkan Generasi Milenial Bebas Narkoba

Jumat, 08 November 2019

Protap Riau.com, MERANTI – Camat Merbau Wan Fakhriarmi mengatakan resiko kecanduan terhadap pengguna Narkotika sangat tinggi dan bisa meregut nyawa. Sabtu, (02/11/2019).

Penyampaian itu, disampaikan Camat Merbau saat menghadiri Acara Deklarasi Bahaya Narkoba dengan Tema,”Mewujudkan Generasi Milenial Bebas Narkoba’, di SMA Negeri 1 Merbau, jalan Di Penjaitan, Kecamatan Merbau.

Disampaikan Camat, saat ini Narkoba marak dan perlu sama-sama kita mendukung aparat. Untuk, memberantas Narkoba ditanah yang kita pijak ini.

“Narkoba ini, memiliki resiko kecanduan yang tinggi dan bahkan bisa meregut nyawa terhadap pemakai. Jadi anak ku sekalian, memang apa yang disampaikan bapak Kapolsek memang benar. Tidak, adanya dikalangan pelajar-pelajar saja, bahkan orang orang tua juga ikut mengunakan Narkoba dan kita sudah sering aparat melakukan penangkapan terhadap Pelaku Narkotika,”Ungkapnya.

Disamping itu, Kegitan yang dibuat oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kepulauan Meranti sangat kami apresiasi dan sudah lama kami tunggu.

“Kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, jika perlu kegiatan ini ditingkatkan kembali disekolah – sekolah yang ada di wilayah Meranti, “Ujarnya.

Wan Fakhriarmi juga mengingatkan, kepada adik-adik yang hadir jika adik-adik ada mengunakan Narkoba mohon dihentikan dan itu sangat berbahaya bagi diri sendiri. Bahkan, cita-cita yang adik-adik inginkan selama ini tidak akan terwujud jika mengunakan Narkoba.

“Cara untuk menghindari dari Narkoba, yakni berbanyak bertaqwa dan memperkuatjan iman serta sholat lima waktu dikerjakan, “Tambahnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH yang disampaikan Kapolsek Merbau Iptu Sahrudin Pangaribuan mengingatkan kepada adik-adik SLTA untuk tidak terlibat yang namanya Narkoba.

Diakui dia, di Meranti ini kebanyakan masalah narkoba, dan kami dari pihak kepolisian sudah mengupayakan untuk menekankan peredaran narkoba.

“Jika hanya kami bergerak dalam memberantas Narkoba tidak akan mampu memperkecil pergerakan Narkoba, jika masyarakat dan adik-adik tidak ikut membantu aparat dalam hal tersebut,”Pungkasnya. (Zai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed