by

Ketua DPRD Khairul Umam Menghadiri Pembukaan Pencanangan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Prov Riau 2019

Jumat, 08 November 2019

Protap Riau.com, DURI – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bengkalis menghadiri Pencanangan bhakti sosial kesatuan gerak PKK-KKBPK tingkat Provinsi Riau tahun 2019 dilapangan pasar sultan syarif kasim Desa Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan.Kamis (07/10/2019).

Dengan mengangkat tema,” Kita Gerakan Keluarga Dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahterah,”Adapun anggota DPRD yang hadir diantaranya,Ketua DPRD Khairul Umam,Rianto,Hendri Hasibuan, Al Azmi,Samda Dalimunthe.

Selanjutnya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutnya menyebut peran Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam mendukung pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Bengkalis telah berjalan dengan baik,
Pencanangan Bulan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan tingkat Kabupaten Bengkalis dan tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

“Dapat terlihat dari semakin menurunnya laju pertumbuhan penduduk, yakni 1,67 persen pada tahun 2016, menjadi 1,59 persen pada tahun 2018, dan semakin meningkatnya kesejahteraan keluarga yang mandiri,”Ucap Bupati Amril dalam sambutannya.

Selain itu, angka kematian ibu melahirkan di Kabupaten Bengkalis turut menurun, yakni dari 180/100.000 kelahiran tahun 2016 menjadi sekitar 120/100.000 kelahiran tahun 2018.

Dimasa yang akan datang, Bupati Amril berharap peran PKK dapat lebih besar dalam menggerakkan Bina Keluarga Balita (BKB) agar balita dapat terpenuhi hak-haknya dan dapat melalui golden age atau umur keemasannya dengan baik.
“Menggerakkan Bina Keluarga Remaja agar keluarga yang mempunyai remaja bisa mendidik anak remajanya dengan lebih baik, serta menggerakkan Bina Keluarga Lansia dan usaha-usaha peningkatan kesejahteraan keluarga dengan merata ke seluruh pelosok wilayah,”Lanjut Amril Mukminin,SE.MM.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Khairul Umam yang berhasil dikompirmasi dirinya mengatakan, atas pencanangan bulan bhakti sosial kesatuan gerak PKK-Kependudukan keluarga KKBPK kesehatan yang ditaja oleh BKKBN Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis hari ini,

“Kita harapkan ,acara ini terus dilaksanakan,karena ini menyangkut maslah keluarga, masalah kesehatanya dan Pendidikanya, yang bisa menentukan kesehatan kepada masyarakat,kalau selalu disosalisasikan masalah seperti ini tentu saja kesehatan masyarakat akan meningkat,”Ujar ketua DPRD Khairul Umam.

Kemudian, dilanjutkan ketua DPRD Khairul Umam menyerahkan bantuan Zakat kepada keluarga kurang mampu.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Riau (Gubri) diwakili Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Disdukcapildalduk KB) Provinsi Riau, H. Andra Sjafril, Kepala Perwakilan Badan (BKKBN) Provinsi Riau Agus P. Proklamasi, Ketua TP PKK Provisi Riau Misnarni.
Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Hermanto, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni,sejumlah camat dan Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. ( R.Sut ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed