by

Pemdes Gelar Musyawarah Masyarakat Desa Bersama UPT Puskesmas Balai Makam.

Pemdes Gelar Musyawarah Masyarakat Desa Bersama UPT Puskesmas Balai Makam.

BATHIN SOLAPAN- Protap Riau Com.

Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD ) yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Balai Makam pada Selasa 06 April 2021. Penyelenggara Musyawarah Desa dari UPT Puskesmas Balai Makam. Tema dari kegiatan ini yaitu;
Capaian Program-Program Puskesmas Tahun 2020 dan Rencana Kerja Puskesmas Balai Makam Tahun 2021.”

Hadir dalam acara tersebut yaitu Kades Balai Makam diwakili Sekdes Baharuddin Perangkat Desa, Ketua BPD, LPMD, TP PKK, Pengurus Posyandu Ketua RT,RW, serta sejumlah undangan lainya.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Sekretaris Desa Baharuddin. Dalam sambutannya disampaikan ajakan untuk dapat memabngun diri dengan sehat jasmani dan rohani. Hidup dengan pola makan yang sehat. Kepada seluruh peserta yang hadir diajak untuk bersama sama mengikuti pengetahuan situasi kesehatan dalam acara MMD ini.

Materi Musyawarah Desa yang disampaikan mengenai Gerakan hidup Sehat yakni : Melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat serta berpola hidup sehat. Urutan Prioritas kasus kesehatan di Desa Balai Makam :

Hipertensi
TBC
Rokok
SPAL
DBD
Stunting
Bumil Anemia
Bumil Kek
ODGJ
Langkah langkah yang perlu segera dilaksanakan untuk Program kegiatan di tahun 2021:

Kemudian Mengaktifkan Kader Kesehatan
Pembentukan KTR Baru
Pembuatan SPAL
Gertak PSN Minggu Bersih
Pemberian PMT buat Bumil
Pemberian PMT buat Balita
Penyuluhan PHBS

Dengan diselenggarakannya acara MMD ini harapkan untuk kedepannya, Pemerintah Desa Balai Makam untuk dapat terus berkoordinasi dan bekerja sama dalam setiap program kegiatan khusunya di bidang Kesehatan.”ujar sekdes Baharuddin.

Kemudian dilanjutakan sambutan Kepala UPT Puskesmas Balai Makam, drg.Novi Nurmayanty. Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Desa Balai Makam,
Tujuannya untuk mempromosikan pelayanan luar dan dalam Puskesmas serta mendengar masukan dari desa mengenai pelayanan Puskesmas,, serta menyampaikan capaian program-program Puskesmas tahun 2020 dan rencana kerja Puskesmas tahun 2021,

“Harapan kita mudah-mudahan kegiatan puskesmas ditahun 2021 ini bisa berjalan dengan lancar berkat kerjasama dan dukungan lintas sektor, sehingga target kegiatan tahun 2021 bisa tercapai,”pungkas KA.UPT Puskesmas Balai Makam,drg Novi Nurmayanty. (R.Sut).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed