by

Gebyar Program Sekolah Penggerak Kerjasama Kemendikbud dengan Pemerintah Daerah Provinsi Riau.

PEKAN BARU: Protap Riau Com.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau yang diwakili oleh anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Ade Hartati Rahmat dan Arnita Sari menghadiri acara Dinas Pendidikan terkait gebyar program sekolah penggerak kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Pemerintah Daerah Provinsi Riau, di Hotel Premiere Pekanbaru, Senin (01/03/2021).

Turut dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau Yudi Nurman, serta Kepala Sekolah dan guru yang ada di Provinsi Riau.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Arnita Sari berharap agar semoga program yang telah direncanakan dapat terlaksana dan kualitas pendidikan di Provinsi Riau dapat meningkat, dan untuk program ini difokuskan pada tiga kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Siak, Kota Dumai, dan Kabupaten Indragiri Hilir.

Lebih lanjut, Arnita Sari menjelaskan bahwa tujuan pendidikan adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berharap agar Dinas Pendidikan Provinsi Riau memperhatikan pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Tujuan pendidikan kita adalah untuk meningkatkan SDM yang unggul. Saya berharap, agar Dinas Pendidikan Provinsi Riau dapat memperhatikan pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu. Karena SDM yang unggul tidak hanya tercipta dari keluarga yang mampu, tapi keluarga kurang mampu juga bisa menghasilkan SDM yang unggul. Semoga dengan adanya program gebyar pendidikan ini, dapat menjaring anak-anak yang cerdas dan menjadi SDM yang hebat sehingga dapat dimanfaatkan di Provinsi Riau,” tutupnya.(hms/Str).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed