by

Hadapi musim panas, PT Inecda Simulasikan Karlahut di KTPA Binaaannya.

Senin 22 February 2021

RENGAT, – Sosialisai Pencegahan Awal Pemadam Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di Taja oleh perusahan perkebunan kelapa sawit PT Inecda Plantation, kegiatan ini dihadiri oleh 20 peserta yang terdiri dari 2 desa yaitu masyarakat / Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) Desa Perkebunan Sungai Parit di Kecamatan Sungai Lala dan KTPA Desa Talang Sungai Limau Kec. Rakit Kulim, Kab. Indragiri Hulu.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Sungai Lala yang diwakili oleh kasi trantib, babinkamtibnas, Kades Perk. Sungai Parit, Kades Talang Sungai Limau, pimpinan PT. Inecda dan staff beserta tim damkar PT. Inecda.
Acara dibuka oleh Kepala Desa Perkebunan Sungai Parit kecamatan Rakit kulim, Karmin.
Beliau menyampaikan terimakasih kepada Managemen PT. Inecda atas perhatian yang diberikan terutama mengenai pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan ucapan terimakasih atas bantuan alat pemadam api dan tanki cuci tangan untuk pencegahan Covid-19.
Managemen PT. Inecda yang diwakili oleh Act. Senior Manager (Syahrin Rambe) menyampaikan bahwa pencegahan Karhutla ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Semoga tidak ada kejadian kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa sekitaran PT. Inecda.
Acara Sosialisasi ini tentu memiliki tujuan yang baik agar kedepannya hubungan kerja sama yang baik antara perusahaan, pemerintah daerah dan masyarakat dalam pelaksanaan pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Salah satu caranya adalah memberikan informasi kepada masyarakat tetang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta akibat yang di timbulkan bagi kehidupan manusia dan peran penting bersama semua pihak yang terkait.
“Kegiatan sosialisasi dan simulasi pencegahan karhutla ini direncanakan selama 3 hari (22 – 24 Februari 2021) di Desa-Desa sekitar PT. Inecda” ujar bagian CSR PT Inecda Plantation Arinda Senin 22/2/2021.
Dikatakan Arinda kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi serta menghadapi musim panas yang akan datang, dilakukan acara ini agar masyarakat KTPA siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi terkait karlahut, namun demikian kita berharap karlahut tidak akan terjadi di wilayah kita, harapnya. (Kus)
Keterangan foto simulasi karlahut oleh KTPA binaan PT Inecda Plantation

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed