by

“CATAT” Ini Nomor Layanan Call Center Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Lamsel

Senin, 8 Februari 2021.

Protapriau.com, Lampung Selatan – Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (GULKARMAT) Kabupaten Lampung Selatan, meluncurkan nomor layanan pengaduan atau layanan call center kebakaran dan penyelamatan untuk masyarakat.

Mewakili Plt. Kepala Dinas Maturidi. SH,
Kabid GULKARMAT Rully Fikriansyah SE.MM mengatakan, pihaknya meluncurkan dua nomor call center untuk membantu masyarakat untuk mengadukan hal-hal yang berkenaan dengan peristiwa kebakaran dan penyelamatan.

Untuk nomor Call Center wilayah kalianda dan sekitarnya dapat menghubungi nomor (0727)-322-144 \ 0822-7951-3582 Posko Kalianda.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Natar dan sekitarnya, dapat menghubungi nomor layanan 0853-5764-7774 Call Center Posko Natar.

“Jadi, kalau ada masyarakat yang melihat atau menjadi korban atau pun ingin berkonsultasi dengan pihak damkar terkait peristiwa dapat menghubungi nomor call center yang telah kami sediakan,” Ujarnya.

Selain itu. Rully juga meminta warga mewaspadai potensi bencana akibat cuaca ekstrim ahir-ahir ini.

Menurutnya, dengan potensi itu, masyarakat dapat lebih waspada terhadap kemungkinan yang akan terjadi seperti banjir, kebakaran, pohon tumbang maupun longsor.

Bahkan, lanjut Rully. Jika masyarakat memerlukan bantuan untuk mengevakuasi sarang tawon pun kami selalu siap siaga 24 jam,” imbuhnya.

Lebih jauh, Rully mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, terutama ditengah musim penghujan seperti sekarang ini.

Betapa tidak, tetesan air hujan dapat memicu konsleting listrik pada kabel-kabel yang terkelupas.

“Jadi, kabel yang tertetes air hujan yang mengalirkan listrik, lama-lama akan panas dan itu bisa menyebabkan kebakaran. Kami imbau, masyarakat juga dapat memperhatikan itu,” Tukasnya (Rizki)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed