by

Ringankan Beban Masyarakat, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 Keliling Kampung Ukswar Berikan Pelayanan Kesehatan

Kamis, 25 February 2021

Protap Riau. Com, Keerom – Dalam upaya menjaga dan memelihara kondisi kesehatan masyarakat perbatasan yang dihadapkan dengan cuaca yang extrim membuat wabah penyakit semakin meningkat. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Ukswar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu, (24/02/2021).

Demikian disampaikan oleh Danki B Satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Irwan Y. Pratama, S.T.Han mengatakan bahwa Pos KM 76 dipimpin Serda Arifin bersama 5 anggotanya dimana Tim Kesehatan yang sudah di bekali dengan obat-obatan yang diperlukan. “Tujuan kegiatan ini untuk membantu warga perbatasan yang sedang mengalami sakit agar dapat segera di obati, dan perlu diperhatikan juga masyarakat yang masih kurang mampu untuk biaya berobat, sehingga kita personel satgas datang untuk memberi pengobatan, meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.
Menurutnya, pelayanan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin dan terus-menerus dilakukan oleh Satgas sejak awal hingga menjelang akhir penugasan untuk membantu masyarakat perbatasan yang membutuhkan. “Selain itu, pelayanan kesehatan door to door seperti ini sangat efektif untuk mempererat tali persaudaraan, sehingga diharapkan hubungan Satgas dengan warga tetap harmonis,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Danpos KM 76 Letda Inf Krisman P. Zendrato mengatakan pihaknya ingin menjamin kualitas kesehatan Warga Kampung Ukswar sehingga dapat terpelihara dengan baik dan masyarakat selalu hidup sehat. Personel Pos KM 76 ini memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Ukswar dengan berjalan kaki dan menyambangi rumah-rumah masyarakat. “Kita laksanakan secara door to door agar kita bisa pastikan siapa yang butuh perhatian khusus dan siapa yang hanya mendapatkan perawatan ringan, maka dari itu kami turun langsung ke rumah-rumah warga,”katanya.

Salah satu warga Kampung Ukswar yang mendapatkan pelayanan kesehatan, Bapak Yanto (53) menuturkan merasa senang dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Satgas, khususnya Pos KM 76 atas pelayanan kesehatan yang diberikan. “Kegiatan seperti ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami. Terima kasih bapak TNI atas kepeduliannya, semoga Tuhan senantiasa memberkati dan melindungi Satgas dalam pengabdiannya,” ungkapnya. (Rls/dk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed