by

Kupasan UPTD ALKAL PUPR Dharmasraya Terhadap Penyambutan HUT Dharmasraya Ke – 16 Th Di Komplek Candi Padang Roco

Rabu, 01 Januari 2020

Protap riau.com, Dharmasraya – Persiapan hari ulang tahun Dharmasraya yang ke 16 tahun, diselenggarakan di komplek percandian Padang Roco, Sungai Lansat, Nagari Siguntur, kecamatan Sitiung.

Dinas pekerjaan umum melalui Kapala Bidang Alat dan Perlengkapan UPTD ALKAL PUPR Dharmasraya Adi Candra,S.Sos.MM sangat gigih menghadapi penyambutan hari ulang Tahun tersebut. Sehingga, pekerjaan mulai dari pembersihan lahan sampai penimbunan jalan di area komplek percandian dan juga tak ketinggalan perbaikan jalan kabupaten dari arah Siluluk ke Timpeh juga ikut di perbaiki.

Peralatan yang di prioritaskan, guna melakukan pekerjaan tersebut adalah;1 unit Trado mini, Vibro mini, Escavator mini, dan 2 unit Dump Truk roda enam. 1 unit mobil creant. Demikian,”diungkapkan Rido, sebagai pelaksana lapangan dari UPTD ALKAL PUPR Dharmasraya.

Keterangan Foto
Dari kiri ke kanan;Kabid UPTD ALKAL,Camat Sitiung,Sekretaris Wali Nagari Siguntur.

Sebenarnya, kami adalah misi goroh demi terlaksananya acara yang kita meriahkan sedemikian antusiasnya animo masyarakat Dharmasraya.”Kilah Rido.

Salah satu penduduk di sekitar percandian sebut saja Ances 20 thn mengungkapkan pada media ini, saya sangat kagum melihat kekompakan dari pekerjaan ini dan saya juga tenaga harian yang ikut dalam pembuatan tenda-tenda di area percandian ini dan juga tidak luput dari dinas PUPR Dharmasraya yang sangat di acungkan jempoler pada segenap anggota dan peralatannya. Sehingga, pekerjaan ini jadi sukses.”Imbuh ances, yang juga pemuda kampung Sungai Lansek Nagari Siguntur.

Jasrial 45 Thn, merupakan salah satu penduduk Jorong Sungai Lansat juga dapat di konfirmasi oleh Protap riau.com dari lubuk hati yang terdalam, bahwa acara hari ulang tahun yang ke 6 tahun ini sangat kita ucapkan syukur Alhamdulillah. Prinsip saya, sebagai orang awam bahwa sedemikian banyak tempat sejarah yang ada di kabupaten Dharmasraya cuma Candilah yang tepat menurut saya.

Ditanya, dengan pekerjaan PUPR pada Onga Jasrial, Kita secara relita saja mengatakan, bahwa pekerjaan ini tampa kehadiran partisipasi ALKAL PUPR itu dengan paras menunjuk salah satu alat berat PU tersebut. Jika, kita dengan peralatan seadanya belum tentu akan siap satu tahun ini,”KATANYA, dengan nada tersipu, itulah gunanya pemerintah kita sangat di yakini bahwa acara ini sukses,”Pungkas Jasril.

Sekira pukul 11.39 Wib hari Rabu 1 Januari 2020. Adi sapaan Kabid UPTD ALKAL PUPR Dharmasraya menyampaikan, dengan momen sekarang apa pun peralatan yang dibutuhkan, kami siap menerjunkan peralatan sesuai dengan kebutuhan. Kini, hari libur 1 Januari tahun 2020 kami siap melakukan pekerjaan tanpa tahu dengan tanggal merah dan apalagi tahun baru.

Pekerjaan ini, adalah untuk masyarakat Dharmasraya hari yang penuh makna.”Pungkas beliau.

Di tempat terpisah, Camat Sitiung Hamidi menyampaikan, dengan hari jadi kabupaten Dharmasrya yang ke 16 tahun dan disamping acara Pamalayu, kita peringati di komplek percandian Padang Roco. Semoga, masyarakat kita merasakan gembira dengan konsep tersebut dan tidak itu juga harapan yang terutama bagi saya acara ini semoga sukses selalu, aman, nyaman, dan terkendali amiin,”Dengan mengakhiri ucapannya.

Wali nagari Siguntur melalui Sekretaris Edison, Kami atas pemerintahan Nagari Siguntur mengucapkan, terima kasih pada instansi pemerintahan mulai dari PUPR (UPTD ALKAL)yang sangat tinggi pengorbananya, juga dinas koperindag juga ikut stand kuliner, dinas Pariwisata yang cukup andil di acara ini. Pada Masyarakat, di lingkungan acara ini, Kamipun, menghimbau keamanan selalu terjaga semoga pengunjung terasa nyaman berada selama acara ini.”Katanya, menutup pembicaraan. (erman ali)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed