by

Disdukcapil Jemput Bola Rekam KTP El Bagi Pelajar di SMAS Cendana Duri.

Foto : Tim Jebol Master Disdukcapil Bengkalis Saat Menjemput Bola Rekam KTP El Bagi Pelajar di SMAS Cendana Duri.

MANDAU – ( PRC ).

Dalam upaya mempercepat pemenuhan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik di Kecamatan Mandau, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis kembali melakukan program Jemput Bola (Jebol) di SMAS Cendana Duri Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis,Provinsi Riau.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis Ismail Rabu (21/9/22) mengatakan program Jebol tersebut diciptakan untuk memberikan kemudahan dan kecepatan bagi pelajar untuk memperoleh dokumen kependudukan dan pencatatan sipil

Kemudian yang sudah berumur 17 tahun ke atas dilakukan perekaman dan penerbitan KTP-el, sedangkan yang berumur 16 tahun sampai dengan 17 tahun kurang 1 hari dilakukan perekaman dan KTP-el terbit setelah yang bersangkutan berumur 17 tahun. “Alhamdulillah, perekaman KTP El hari ini di sekolah tersebut ada 372 siswa, yang sudah melakukan perekaman sebanyak 113 Siswa.

Pihaknya menilai bahwa siswa dan siswi di sekolah tersebut sudah memiliki kesadaran terhadap pentingnya memiliki dokumen kependudukan terutama KTP, karena sebagian besar siswa yang sudah berusia 17 tahun telah memiliki KTP-el.

“Ini artinya kesadaran utk memiliki dokumen kependudukan sudah meningkat, pihaknya akan terus melakukan program Jebol tersebut dan pihaknya siap untuk memberi pelayanan Jebol ke sekolah-sekolah.”tutup Ismail.

Kemudian di lakukan penyerahan KTP el secara simbolis oleh Kadisdukcapil Bengkalis hal ini di wakili ketua tim koordinator lapangan Suyatno kepada kepala sekolah SMAS Cendana Duri Dr. Bambang Kariyawan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed