by

Camat di Wakili Sekcam Membuka Pelaksanaan Kegiatan Fasilitas Kerja Sama Antar Desa Se Kecamatan Bathin Solapan dan Mandau.

Foto Sekcam Zama Rico Dakanahay Saat Membuka Pelaksanaan Kegiatan Fasilitas Kerja Sama Antar Desa Se Kecamatan Bathin Solapan dan Mandau di Gedung Serbaguna Lantai II Kantor Camat Bathin Solapan Kamis (16/9/21).

Bathin Solapan- Protap Riau Com.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa ( DPMD) Kabupaten Bengkalis, Fasilitas Kerja Sama Antara Desa Sesuai Amanat Permendagri No 96 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Kerjasama Antar Desa di Bidang Pemerintahaan Desa se Kabupaten Bengkalis Tahun 2021.

Kamis pagi 16 September 2021 Camat Bathin Solapan diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Zama Rico Dakanahay, dan Kasi PMD Bathin Solapan Tasarjon menghadiri sekaligus membuka Pelaksanaan Kegiatan Fasilitasi Kerja Sama Antar Desa Se-kecamatan Bathin Solapan dan Mandau yang di laksanakan oleh Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Bengkalis, bertempat di gedung Serbaguna lantai II Kantor Camat Bathin Solapan.

Hadiri dalam kegiatan tersebut, Kadis PMD Drs.Yuhelmi diwakili (Kabid),…..Camat Bathin Solapan diwakili sekcam, Kasi PMD Bathin Solapan,Kepala Desa Se-Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Mandau dan Kordinator serta Pendamping Desa ( PD) Kecamatan Bathin Solapan.

Camat Bathin Solapan yang diwakili sekcam Zama Rico Dakanahay dalam sambutan sekaligus membuka acara tersebut mengatakan Kerjasama antar desa kesepakatan bersama antar desa atau dengan Pihak Ketiga yang dibuat secara tertulis dalam hal bidang Pemerintahan, Pembangunan Pembinaan Kemasyarakatan dengan mengacu kepada Permendagri Nomor 96 tahun 2017 tentang tata cara kerja sama desa di bidang Pemerintahan desa.”ujar sekcam

“Kemudian meningkatkan kesejahteraan bersama dan mencegah ketimpangan antar masyarakat yang meliputi kegiatan penyelenggaran pemerintahan, pembangunan dan kemasyrakatan. dalam hal penjelasan Administrasi dan tekhnis pelaksanaan akan di sampaikan oleh tim dari dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD) Kabupaten Bengkalis,

Lanjutnya,” Dengan adanya Sosialisasi ini diharapkan kepada para perserta untuk berperan aktif dalam mengikuti tujuan kerjasama desa sehingga apa yang di amanatkan oleh Permandagri
tersebut dapat terealisasikan dalam waktu kedepan.”ucap sekcam Zama Rico Dakanahay tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed