by

BUPATI DHARMASRAYA MELALUI KASAD POL. PP KONDUSIF DALAM MELAKUKAN TUGAS

Minggu, 05 Januari 2020

Protap riau.com, Dharmasraya – Kasat Polisi Pamong Praja Akrial, S.Pd.MH ketika dijumpai dalam acara Pestival Pamalayu dan malam kesenian Budaya kabupaten Dharmasraya, Jumat (03/01/20) sekira pukul 20 Wib, mengungkapkan pada awak media, bahwa pengamanan didalam acara pesta rakyat kabupaten kita tercinta ini sangat menarik perhatian publik. Karena, apa Pahmalayu adalah sejarah masa lalu kerajaan Dharmasraya mencapai puncak kejayaan ke Asia Tenggara.

Candi Padang Roco, adalah peninggalan kerajaan Melayu Dharmasraya mulai dari Sri Raja Diraja Tribhuana Mauliwarmadewa, Ankelendrawarman. Hingga, Adityawarman dan sekaligus sebagai pendiri kerajaan Minang Kabau di Pagaruyung. Acara megah ini, juga tidak luput dari kepiawaian Bupati kita,”Kilah Kasat.

Selanjutnya, beliau sangat berterima kasih pada masyarakat sekitarnya dan terutama jorong Sungai Lansat, Padang Arca dan Siluluk, yang ikut andil menjaga keamanan. Karena, kita sebagai tuan rumah, tentu kita ciptakan suasana aman, nyaman dan penuh dengan semangat dalam konsep Pamalayu, juga ulang tahun kabupaten Dharmasraya yang ke 16 tahun,”Imbuh beliau.

Pertomah Danru Polisi Pamong Praja, berhasil di konfirmasi oleh awak media ini, bahwa kesiapan regu yang kita komandoi ini bukan saja dalam bentuk pengamanan saja. Akan tetapi, juga kenyamanan pengunjung. Contoh itu, mobil yang slip atau terpuruk disebabkan masuk selokan itu dan berhasil kita keluarkan dengan memakai tenaga saja dengan paras tersenyum. Hal yang paling penting, bagi kita adalah untuk tahun esok kita berharap kita selenggarakan lebih wah lagi dari sekarang dengan nada berharap juga.”Mengakhiri ucapannya.

Masjono ( 38 tahun) sebagai pengunjung setia ungkap beliau, Saya sangat terhibur dengan acara ini juga mendapatkan suatu ilmu sejarah. Kerena, salama ini saya tidak mengerti dengan Candi Padang Roco. Dulu, pernah dengar namanya saja dan sekarang telah melihat langsung dikarnakan ada acara ini. Selamat datang Pamalayu dan selamat panjang umur kabupaten Dharmasraya yang ke 16 tahun.”Pungkas beliau. (ermanali).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed