by

BUPATI DAN KETUA DPRD DHARMASRAYA MENYATU DI CANDI PADANG ROCO

Jumat, 03 Januari 2020

Protap riau.com, Dharmasraya – Pamalayu dan hari jadinya Kabupaten Dharmasraya yang ke 16 tahun, sangat dirasakan oleh semua lini penduduk kabupaten muda ini. Tidak dikalangan pejabat kabupaten, akan tetapi animo masyarakat berduyun-duyun mulai dari utara ke selatan Dharmasraya, dari pinggir sampai kehujung pelosok kabupaten Dharmasraya menghadiri helat akbar ini.

Sedikit, ulasan ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Pariyanto,SH pada awak media ini, Pamalayu dan Stand Artevak kuno serta Budaya yang kita selenggarakan kali ini adalah mengenang sejarah Bhumi Dharmasraya masa lampau.

Kita, mempunyai sejarah yang besar serta peradapan sejarah disekian tersohornya kerajaan-kerajaan Nusantara, salah satunya kita pernah jaya sehingga kita sampai ke Malaya seperti Singapura, Thailand, Vietnam dan Malaysia. Jika, Sriwijaya itu Melayu tua yang berpusat di Malaka, kita Melayu Muda yang melanjutkan kejayaannya pada masa itu, dengan disebut kerajaan Melayu Dharmasraya atau Swarnna Bhumi di masa Sri Raja Di Raja Adityawarman dan juga pendiri kerajaan Minangkabau di Pagaruyung,”Ungkap beliau.

Dikesempatan itu, beliau juga berterima kasih pada Bupati Dharmasraya dan jajarannya kebawah, yang begitu gigih menggali sejarah daerah yang kita cintai ini. Sehingga, beliau tidak kenal lelah walaupun badai menghadang namun kita tidak akan pudar. Itu kata Bupati kita, saya sangat mendukung acara ini semogah sukses, aman, nyaman dan terkendali”Pungkas ketua dewan terhormat ini.

Dharmasraya, mempunyai sejarah baik dengan adanya kerajaan Melayupura dan akan tetapi juga pernah jadi Ibu kota NKRI walaupun sesaat. (ermanali)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed